Monday, June 6, 2011

Naik Podium, Spies Sangat Sumeringah

Foto: Ben Spies/Reuters 
Ben Spies hanya finis pada peringkat ketiga di MotoGP Catalunya, tadi malam. Tapi, pencapaian ini sudah membuatnya sangat sumeringah sekali.

Ya, Spies mengawali musim ini dengan buruk. Finis di posisi enam merupakan prestasi terbaiknya sepanjang MotoGP 2011-12. Hari ini, mantan bintang Yamaha Tech 3 itu sukses naik ke podium setelah finis di posisi ketiga.

Menurut Spies, dia hanya ingin tampil sebaik mungkin pada lomba di Sirkuit Montmelo ini. Hal ini dilakukan, untuk memperbaiki rasa percaya dirinya. Namun, Spies tak menyangka berhasil naik podium. "Ini balapan yang sangat penting," kata Spies.

"Kami memang sangat butuh di posisi depan. Kami hanya mengawali musim ini dengan buruk dan hasil pekan ini sangat menyenangkan. Kami tidak mengalami terlalu banyak keberuntungan, tapi terpenting tidak membuat kesalahan," lanjutnya.

Sepanjang lomba, Spies yang memulai balapan dari peringkat empat, memang berhasil menahan laju Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi sepanjang lomba. Bahkan, Spies tidak ketinggalan terlalu jauh dari Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

"Dovizioso tertinggal sekira 0,8 detik sepanjang lomba dan saya terus menggeber motor secepat mungkin. Hasil ini sangat menyenangkan buat saya dan tim. Sebab, tim selalu mendukung saya," jelas pembalap asal Amerika dilansir dari Autosport, Minggu (5/6/2011).

"Tim sangat percaya terhadap saya. Pada akhir lomba, sangat menyenangkan buat saya melihat mereka finis di depan saya. Saya cukup senang dengan prestasi ini. Saya hanya berharap kami bisa terus naik ke podium seperti ini," tandasnya.

No comments:

Post a Comment