Saturday, June 4, 2011

Lorenzo Sabar Soal Performa Yamaha

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
Jorge Lorenzo optimis Yamaha bisa menyaingi Repsol Honda. Namun, juara bertahan MotoGP sadar butuh waktu untuk bisa bersaing dengan rivalnya itu.

Ya, performa Yamaha memang kalah kelas ketimbang Repsol Honda dalam balapan di MotoGP Prancis kemarin. Hasilnya, Casey Stoner berhasil memenangkan balapan, sedangkan Lorenzo hanya bisa finis di peringkat keempat. Balapan kembali akan bergulir di MotoGP Catalunya, 5 Juni 2011.

Lorenzo sangat yakin bisa menyaingi Stoner di Sirkuit Montmelo. "Balapan di Le Mans memang sangat berat buat tim kami," kata Lorenzo. "Kami tidak pernah menemukan setingan yang tepat pada motor. Tapi kami sudah berusaha maksimal."

"Kami sudah berusaha keras untuk bersaing dengan tim Honda sejak awal lomba. Saya sudah menggeber motor 100 persen. Saya menghabiskan semua energi di akhir lomba, tapi saya ketinggalan terlalu jauh karena kondisi fisik tidak mendukung," lanjut pemuncak klasemen pembalap itu.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan, tim mekanik Yamaha sudah berusaha keras untuk meningkatkan performa motor. Namun, Lorenzo sangat yakin Yamaha mampu bersaing dengan Honda pada masa mendatang.

"Kami sedang berusaha meningkatkan performa motor. Kami berusaha menambah kekuatan, serta meningkatkan setingan motor dan saya yakin di masa mendatang, kami akan mendapatkannya. Ini hanya masalah kesabaran saja," tandasnya dilansir dari Autosport, Jumat (3/6/2011).

No comments:

Post a Comment