Wednesday, June 15, 2011

Lorenzo Lupakan Kegagalan di Silverstone

Foto: Jorge Lorenzo/Getty Images
Jorge Lorenzo untuk pertama kali tidak mampu finis di ajang MotoGP 2011. Pembalap Yamaha itu langsung mencanangkan kebangkitan pada balapan selanjutnya.

Ya, performa Lorenzo sebelum terjatuh di Sirkuit Silverstone memang cukup mengesankan. Betapa tidak, juara bertahan MotoGP selalu meraih poin. Terakhir kali Lorenzo tidak finis terjadi pada MotoGP 2009 di Australia.

Dalam balapan MotoGP Inggris, performa Lorenzo memang cukup bagus. Sayang, usaha untuk mengejar Casey Stoner berbuah pahit baginya. Sang pembalap harus terpental dari tunggangan besi pada saat balapan memasuki lap ke-9.

Dengan demikian, maka Lorenzo harus merelakan puncak klasemen untuk pertama kali pada musim ini Stoner. Kemenangan di Inggris, membuat pembalap asal Australia itu unggul sekira 18 poin dari sang rival Lorenzo.

"Saya sempat memimpin sebelum Stoner mengejar saya, sekarang situasi berbalik. Kini, kami harus meraih kemenangan di Assen, Belanda," demikian sesumbar pembalap asal Spanyol itu dilansir dari Autosport, Senin (13/6/2011).

Keluarnya Lorenzo yang diikuti Marco Simoncelli dan Ben Spies, membuat Colin Edwards berhasil naik podium. Hebatnya, pembalap tim satelit Yamaha itu naik podium setelah satu pekan mengalami patah tulang selangka.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Edwards. Ini merupakan sebuah pekan yang bagus buatnya. Edwards memang pantas mendapatkannya setelah insiden pekan lalu," tandasnya.

No comments:

Post a Comment