Saturday, June 11, 2011

Lorenzo Kecewa, Spies Sumringah

Ben Spies & Jorge Lorenzo / Foto: Reuters
Perasaan berbeda dialami duet pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Sang juara bertahan memendam kekecewaan atas hasil latihan bebas GP Inggris, sebaliknya Spies justru bisa tersenyum sumringah.

Pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (10/6/2011) sore, Lorenzo memang berada di urutan ketiga, di belakang pembalap Repsol Honda Casey Stoner (1) dan andalan Honda Gresini Marco Simoncelli (2). Namun di sesi kedua, pembalap asal Spanyol tercecer di urutan lima.

“Saya tidak terlalu puas dengan hari (Jumat) ini. Di pagi hari, saya coba melaju dengan kecepatan yang sama seperti tahun lalu, tapi saya lebih lambat satu detik,” sesal Loranzo, mengingat dirinya menjadi yang tercepat di Sirkuit Silverstone pada balapan tahun lalu.

“Pada siang harinya, saya ingin melaju di trek kering tapi justru diguyur hujan, jadi kami harus melaju dalam kondisi seperti itu. Saya rasa, kami memiliki set up yang bagus di kondisi basah.

“Kami harus fokus meningkatkan performa motor dan saya sendiri. Besok, saya akan berusaha di barisan terdepan,” demikian tekad Lorenzo jelang sesi kualifikasi, dikutip dari motogp.com, Sabtu (11/6/2011).

Sementara itu, Spies justru merasa puas dengan performanya serta YZR-M1 tunggangannya. “Hari pertama yang menyenangkan, sangat produktif. Saya belum pernah merasa senang seperti ini, dimana motor melaju dengan baik dalam kondisi hujan,” tandas pembalap berkebangsaan Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment