Tuesday, June 7, 2011

Lorenzo Butuh Sesuatu Atasi Stoner

George Lorenzo.(foto:Daylife)
Kepercayaan diri Jorge Lorenzo sedikit luntur melihat penampilan Casey Stoner dan kondisi terakhir tunggangannya Yamaha M1. Dengan kondisi itu, Lorenzo menilai berat mengalahkan Stoner.

Sejauh ini, Stoner memenangi tiga balapan, sementara Lorenzo baru meraih satu kali podium utama saat di Jerez. Ketika itu Stoner terlempar dari persaingan karena setelah terjadi insiden dengan Valentino Rossi.

Stoner mencatat 17 poin lebih dari Lorenzo dalam dua balapan terakhir. Hasil ini membuatnya hanya terpaut tujuh poin dari Lorenzo.

“Saya akan tetap bertarung untuk kembali juara tahun ini. Dengan motor ini, kondisinya akan berat. Saya butuh sedikit pengembangan untuk membuat motor ini lebih cepat,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Selasa (7/6/2011).

Meski begitu dia memaklumi bahwa Yamaha juga sedang fokus menggarap tunggangan 1000 cc-nya untuk tahun depan.”Saya juga akan berjuang di 2012. Saya percaya kekuatan Yamaha membuat dua motor itu menjadi kompetitif.”

“Mungkin di pertengahan musim, Mungkin Brno 14 Agustus,” tambah Lorenzo menanggapi spekulasi tentang kehadiran mesin baru.

Ketika ditanya mengenai pengembangan sasis dalam dua pekan kedepan, Lorenzo mengaku senang namun dia memberi sedikit catatan, Yamaha membutuhkan suatu terobosan untuk mengatasi dominasi Stoner.

”Saya menanti-nanti pengembangan. Jika dilakukan pada mesin, saya tentu senang. Jika di bagian sasis, itu akan memberikan saya tambahan persepuluh, tapi kami butuh sesuatu untuk melawan Casey, saat ini,” dia menambahkan.

”Mungkin ada trek di mana dia tidak bisa tampil baik 100 persen, atau menjadi sangat kuat. Seperti Estoril. Kemudian kita bisa berjuang untuk menang dengan apa yang kami miliki.”

No comments:

Post a Comment