Sunday, June 5, 2011

Lorenzo Boikot GP Jepang

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
Meski belum menjalani GP Catalunya, sejumlah pembalap MotoGP sudah mengeluhkan kekhawatirannya akan race selanjutnya yang rencananya tetap diadakan FIM di Motegi, Jepang, Oktober mendatang.

Kecemasan akan terkena radiasi nuklir akibat tsunami dan gempa Jepang dua bulan lalu, membuat Jorge Lorenzo merencanakan boikot GP Jepang. Lorenzo mengkhawatirkan dirinya dan rider lain karena menurutnya Jepang belum aman dari bencana nuklir.

Seperti diketahui, lokasi sirkuit dan Reaktor Nuklir Fukushima yang merupakan Ground Zero bencana nuklir hanya berjarak 100 km dan hal tersebut menjadi perhatian penting bagi para rider.

“Tanyakan pada diri kalian masing-masing mengenai ini, tentang hidup kalian jika nantinya positif terkena radiasi nuklir tersebut, jika kalian setuju bergabunglah dengan saya. Saya akan mencoba meyakinkan sejumlah rider lagi untuk tidak berlaga di Jepang,” seru Lorenzo sebagaimana dikutip Ninemsn.com, Minggu (5/6/2011).

Selain Lorenzo, Valentino Rossi juga mencemaskan keadaan Jepang yang belum sepenuhnya bebas dari ancaman radiasi nuklir. Juara dunia tujuh kali ini juga menyatakan keengganannya, namun dia mengaku masih akan menunggu keputusan mayoritas yang akan dicapai.

No comments:

Post a Comment