Thursday, June 2, 2011

Kenangan Duel Rossi vs Lorenzo di Catalunya

Foto: Valentino Rossi (ka)/Getty Images
Valentino Rossi absen di Catalunya tahun lalu akibat patah kaki. Tak heran jika dia antusias menyambut balapan seri kelima tahun ini yang akan digelar Minggu (5/6/2011).

Tingginya antusiasme penonton di Catalunya selalu membuat Rossi terkesan, terutama karena dia kerap bersaing dengan pembalap tuan rumah. Apalagi mengingat sengitnya duel kontra Lorenzo dua tahun lalu. Ketika itu, The Doctor dan Lorenzo harus bersaing ketat hingga tikungan terakhir untuk menentukan gelar juara.

“GP Catalunya merupakan salah satu yang terbaik, ada beberapa alasan: Barcelona kota yang indah, trek yang bagus, mungkin favorit kedua setelah Mugello, dan terakhir selalu dipenuhi fans yang antusias,” beber The Doctor.

“Saya sangat senang bisa kembali ke trek, setelah harus menonton dari rumah pada balapan tahun lalu. Saya selalu kuat di trek itu, jadi memiliki memori indah, yang terbaru adalah pada 2009 lalu saat menang setelah duel sengit dengan Lorenzo,” kenangnya, dilansir Crash, Rabu (1/6/2011).

Rossi baru mendapat podium pertamanya musim saat finis peringkat tiga di Le Mans beberapa waktu lalu, setelah Dani Pedrosa dan Marco Simoncelli terlibat kecelakaan di depannya.

Saat ini pembalap asal Italia berada di urutan lima klasemen pembalap, mengoleksi 47 poin, tertinggal 41 angka dari Lorenzo yang memimpin klasemen.

No comments:

Post a Comment