Thursday, June 2, 2011

Fokus, Lorenzo Yakin Podium di Catalunya

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
Seri ke lima MotoGP musim ini akan segera berlangsung. Sirkuit Montmelo Catalunya akan jadi arena adu balap sejumlah riders berikutnya. Nada optimisme disampaikan salah satu rider Yamaha, Jorge Lorenzo jelang GP Catalunya akhir pekan mendatang.

Optimisme tersebut bukan tanpa sebab, karena salah satu jagoan Yamaha merupakan orang Spanyol asli, Jorge Lorenzo. Meski lahir di Mallorca, Lorenzo merasa seperti berada di rumah sendiri dan tentunya takkan mau berakhir tanpa podium di negerinya sendiri.

Apalagi bertarung di dekat rumah sendiri akan jadi motivasi lebih bagi pembalap berusia 24 tahun tersebut Raihan podium juga akan mempertahankan posisinya di puncak agar memudahkannya mempertahankan gelar juaranya.

“Kami akan segera bertarung lagi di Montmelo dan bahkan kami tak butuh naik pesawat ke sini. Saya sangat senang bisa berada di sini, trek terdekat dari rumah saya. Saya ingat kemenangan saya tahun lalu juga ketika saya masih di kelas 250cc,” sebagaimana dilansir Roadracingworld.com, Rabu (1/6/2011).

“Sirkuit ini merupakan trek cepat dengan kecepatan tinggi dan sudut-sudut yang akan cukup menyulitkan bagi yang lain. Seri ini merupakan yang kedua di Spanyol dan saya ingin performa saya sebaik ketika di Jerez,” tambah pembalap kelahiran Palma Mallorca ini.

“Saya tahu akan jadi pertarungan sulit nanti; kami juga masih akan mengembangkan motor lagi karena pesaing-pesaing kami sangat tangguh dan terlebih jari saya masih dalam masa pemulihan akibat terjatuh di Le Mans saat Warm up Lap. Tujuan kami tentu saja podium. Kami harus fokus sejak Jumat nanti dan saya cukup percaya diri dan tim juga sudah siap seperti biasanya,” tutup Lorenzo.

No comments:

Post a Comment