Monday, June 6, 2011

Dikalahkan Stoner, Lorenzo Hanya Pasrah

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
Jorge Lorenzo harus mengakui kehebatan Casey Stoner di MotoGP Catalunya, tadi malam. Namun, pembalap Yamaha itu mengaku tidak terkejut dengan kemenangan sang rival.

Awalnya, Lorenzo yang memulai balapan di urutan ketiga, sempat merebut pimpinan lomba dari tangan Marco Simoncelli. Kendati demikian, tidak berselang beberapa lama kemudian, sang juara bertahan MotoGP ini harus merelakan pimpinan lomba kepada Stoner.

"Saya sudah berusaha sekuat mungkin dari awal lomba. Kuncinya memang dari awal lomba, yang mana saya mengawalinya dengan baik. Namun, saya sadar Stoner bisa melewati saya. Hasilnya, Stoner melakukannya dan saya berusaha menempel dia," jelas Lorenzo.

"Tapi, pada pertengahan lomba hujan mulai turun, khusunya pada tikungan terakhir sebelum garis finis. Jadi, hal itu membuat kami kesulitan untuk kosentrasi atau tidak membuat kesalahan pada tikungan ini," lanjutnya.

Beruntung, Lorenzo berhasil mempertahankan posisi kedua hingga finis dari kejaran rekan setimnya Ben Spies. Hasil ini, sudah cukup membuat Lorenzo bertahan di posisi puncak dengan keunggulan tujuh poin dari Stoner.

"Balapan ini sangat penting buat saya untuk bisa finis dan mempertahankan posisi puncak klasemen. Jadi, saya merasa kami sudah mewujudkan target hari ini," tandas pembalap asal Spanyol dilansir dari Autosport, Minggu (5/6/2011).

No comments:

Post a Comment