Friday, June 17, 2011

Cedera, Crutchlow Diragukan Tampil di Assen

Foto: Cali Crutchlow ragu apakah bisa tampil bisa GP Belanda akhir pekan mendatang (Reuters Pictures)
 Insiden yang melibatkan Cal Crutchlow di dalam sesi Kualifikasi GP Inggris beberapa waktu lalu membuat Crutchlow ragu apakah dirinya bisa ambil bagian dalam balapan di GP Belanda akhir pekan depan.

Menurut diagnosa tim medis, rider yang sebelumnya berkiprah di kelas Superbike itu mengalami gegar otak ringan dan patah tulang selangka. Operasi pun menjadi jalan yang harus ditempuh oleh pembalap 25 tahun tersebut. Meski sempat tertunda, operasi Crutchlow ternyata berlangsung sukses.

Namun sayang, kabar buruknya Crutchlow masih merasakan sakit di beberapa bagian yang membuatnya belum bisa memutusakan bisa beradu kebut dengan para kompetitiornya di aspal sirkuit Assen, 25 Juni 2011 mendatang.

“Cruthclow telah memulai proses pemulihan dengan proses fisioterapis yang intensif, tetapi terlalu dini untuk mengetahui apakah juara dunia 2009 kelas Supersport itu akan fit untuk berpartisipasi dalam GP Belanda,” demikian pernyataan Yamaha dalam sebagaimana dikutip Eurosport, Jumat (17/6/2011).

Melihat kenyataan ini, Crutchlow pun menyayangkan melihat cedera yang dialaminya jauh lebih kompleks dibanding dengan rekan setimnya, Colin Edwards yang sempat mengalami nasib serupa di GP Catalunya.

“Sayangnya, patah tulang ini jauh lebih buruk daripada rekan satu tim saya, Colin Edwards di Catalunya. Saya mempunyai rasa sakit yang berbeda,” kata Crutchlow.

“Saya menghabiskan waktu selama dua hari dengan berbaring. Indikasinya, saya mengalami cedera punggung dan leher. Jadi bahu saya bengkak. Saya tidak tahu apakah bisa turun di Assen. Kami akan terus menunggu dan melihat. Tapi saya akan berusaha 100% untuk berada di sana,” tuntas Crutchlow.

No comments:

Post a Comment