Saturday, June 4, 2011

Cedera, Colin Edwards Absen di Catalunya & Inggris

Foto: Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Colin Edwards mendapat bantuan dari stewards usai terjatuh dari motornya/Getty Images

Colin Edwards tak hanya dipastikan absen pada seri MotoGP Catalunya, Minggu, besok, namun juga di seri berikutnya, GP Inggris, sepekan berselang. Pembalap andalan Monster Yamaha Tech 3 ini mengalami cedera dan harus naik meja operasi.

Edwards diketahui mengalami patah tulang selangka kanan akibat mengalami kecelakaan saat melakoni sesi latihan (Free practice) jelang balapan di Catalunya, Jumat kemarin. Pembalap kawakan asal Amerika Serikat terjatuh dengan cukup keras di turn 5 karena suhu ban yang belum ideal, karena baru diganti.

Usai kecelakaan tersebut, Edwards langsung di bawa ke klinik berjalan untuk pemeriksaan awal. Setelah didiagnosa mengalami patah tulang selangka, Edwards di bawa ke Dexeus Institute di Barcelona untuk menjalani operasi yang rencananya akan dilakukan pada Sabtu (4/6/2011) pagi waktu setempat. Proses operasi sendiri akan ditangani Dr. Xavier Mir, dokter yang juga sempat melakukan operasi pada Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

“Sayang sekali, Colin mengalami patah tulang selangka dan ini jelas menjadi hal yang mengecewakan buat dia dan juga tim Monster Yamaha Tech 3, karena kami yakin dia bakal mampu tampil kompetitif di akhir pekan (balapan),” ujar bos tim Yamaha Tech 3, Herve Pncharal sebagaimana dikutip MCN, Sabtu (4/6/2011).

Atas cederanya ini, Edwards dipastikan bakal menemani pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang juga tidak ikut ambil bagian di GP Catalunya, besok. Tak hanya itu, pembalap veteran 37 tahun ini juga berpotensi besar bakal kembali absen di seri berikutnya, GP Inggris, sepekan berselang.

Ini akan jadi pengalaman pertama Edwards absen di seri MotoGP. Sebelumnya mantan rekan satu tim Valentino Rossi di Honda ini diketahui belum pernah sekalipun melewati balapan sejak memulai debut MotoGP bersama Aprilia pada 2003 silam.

“Kelihatannya, dia harus membayar mahal akibat kesalahan kecil. Dia terjatuh cukup keras pada bahunya dan jelas terlihat di TV dia sangat kesakitan. Dia baru akan menjalani operasi malam ini dan, jadi, kami belum tahu berapa lama dia membutuhkan waktu untuk pulih. Kami berharap, proses penyembuhannya berjalan dengan cepat sehingga dia bisa segera kembali ke garasi tim,” pungkas Poncharal.

No comments:

Post a Comment