Tuesday, May 10, 2011

Optimisme Yamaha di Le Mans

Foto: Manajer tim Yamaha Wilco Zeelenberg/Getty Images
Tim Yamaha Racing mengusung optimisme tinggi jelang seri keempat MotoGP di Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg bahkan meyakini Jorge Lorenzo bakal mampu memacu YZR-M1 untuk menyaingi kecepatan Repsol Honda.

Adalah hasil apik yang dicatatkan Yamaha pada sesi tes usai balapan di Estoril, Portugal, yang membuat kubu Yamaha pede menatap seri Le Mans. Menurut Zeelenberg, hasil sesi uji coba tersebut menunjukkan fakta bahwa Lorenzo sudah lebih nyaman dalam mengendalikan M1.

“Tes di Estoril berjalan fantastis, setiap orang bahkan terkejut. Dengan cuaca yang juga mendukung, jadi, kami bisa mencoba banyak hal,” urai Zeelenberg sebagaimana dikutip Autosport, Senin (9/5/2011).

“Harapan saya, kami bisa membawa hasil di tes Estoril untuk mengembangkan settingan, sehingga Lorenzo bisa kembali ke gaya balapan lamanya yang mampu tampil cepat saat di tikungan. Ini salah satu hal yang tidak bisa dilakukannya dari tiga balapan kemarin,” sambungnya.

“Sekarang, kami telah mendapatkan solusi untuknya, jadi, kami yakin bisa menunjukkan performa apik di Prancis dan sisa musim ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, pada seri balap berikutnya nanti, Zeelenberg juga menambahkan bila sirkuit Le Mans memiliki karakter yang cocok dengan paket M1. Dia pun yakin, Lorenzo dan Ben Spies memiliki kans untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Le Mans adalah trek untuk Yamaha, kami selalu mampu menampilkan performa bagus di sana. Ini juga akan menjadi tempat yang ideal buat Ben (Spies) untuk bangkit dan membidik podium,” tandasnya seraya menambahkan bila target minimum Yamaha pada GP Prancis ini adalah naik podium.

No comments:

Post a Comment