Saturday, May 14, 2011

MotoGP Semakin Memanas: Senior vs Junior

Valentino Rossi sempat mengkritik rider muda MotoGP saat ini seperti anak kecil. ‘Young MotoGP riders are pussies’, demikian pernyataan kontroversial Rossi yang kemudian dikonfirmasi terhadap dua rider beda usia, Colin Edwards (37 tahun) dan Jorge Lorenzo (24 tahun).
Presscon MotoGP Le Mans MotoGP Semakin Memanas: Senior vs Junior
Komentar Rossi tersebut dimaksudkan untuk merespon kritik dari rider seperti Casey Stoner pasca insiden dengannya serta Lorenzo saat mengkritik gaya balap Marco Simoncelli.
Saat konferensi pers pra-event MotoGP Prancis, kesempatan pertama menanggapi pernyataan tersebut diberikan kepada Colin Edwadrs.
“[Ya] mereka hanya sekelompok pussies!” jawab Edwards. “Tidak, saya menarik kembali pernyataan …”, elaknya kemudian.
“Ada beberapa pernyataan kepada pers tentang ini dan itu, tapi aku masih bekerja di sana bersama orang-orang untuk berbicara sh*t tentang mereka!”, lanjut Edwards.
Tanggapan lain kemudian diminta dari rider muda yang menjadi salah satu sasaran pernyataan tersebut, Jorge Lorenzo. Dan inilah komentar rider Spanyol itu setelah diberitahu maksud frase kalimat itu berarti Rossi menganggap rider muda MotoGP saat ini bertingkah seperti anak-anak.
“Saya tidak tahu. Saya kira itu harusnya membuat sedikit malu dipukuli oleh ‘anak-anak’ di setiap race … ”
Mungkin merasa tersindir, Edwards pun segera menimpali.
“Ya, itu memalukan! Dan aku bahkan tidak menyebut mereka pussies!”
Sementara itu, Rossi menepis bentrokan terbarunya dengan Stoner, yang dikatakan telah menghambat pembalap Ducati selama test Estoril pasca race.
“Pada kenyataannya itu tidak ada yang istimewa … tidak ada yang terjadi … tidak masalah”, kata Rossi.
Wadu… makin panas aja nih…

No comments:

Post a Comment