Sunday, May 1, 2011

Lorenzo Wujudkan Balapan 'Bersih'

Foto: Jorge Lorenzo mengaku siap terjun di Estoril yang berlangsung beberapa jam mendatang dan siap membalap dengan cara bersih tentunya.
Jagoan Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo mengaku siap terjun ke atas sirkuit Autorodomo do Estoril yang berlangsung beberapa jam mendatang dan siap membalap dengan cara bersih tentunya.

Optimisme pembalap asal Spanyol itu membuncah melihat serangkaian hasil sesi kualifikasi. Juara dunia 2010 itu mengawali start di posisi pertama setelah mencatatkan waktu tercepat 1m 37.161. Lorenzo pun yakin bisa kembali naik podium dan memenangi pertarungan dengan Marco Simoncelli yang berada di posisi kedua.

Sebelum balapan, memang terdapat sedikit perbedaan pendapat antara Lorenzo dan Simoncelli. Lorenzo sempat menyebut Simoncelli terlalu agresif sehingga seringkali menimbulkan bahaya bagi pembalap lainnya.

Karena itu, Lorenzo menaruh ekspektasi bisa mengakhir balapan dengan hasil sempurna tanpa harus bersentuhan dengan pembalap lain.“Tidak jadi masalah. Saya tiap bertarung dengan rider lain,” tegas Lorenzo dalam konferensi pers, sebagaimana dikutip Autosport, Minggu (1/5/2011)

“Saya tidak suka balapan dengan cara yang kotor. Saya pernah terlibat insiden dengan Alex de Angelis di Jepang dan ia jatuh karena kelalaian saya. Namun sejak itu dan seterusnya, saya akan mencoba membalap dengan cara yang bersih,” janji Lorenzo.

Dia pun sadar, sebagai manusia tidak luput dari kesalahan. Namun, berpikir jauh dan matang saat balapan mutlak dikedepankan agar tidak membahayakan keselamatan pembalap lainnya.

“Saya bisa berbuat kealpaan karena saya juga manusia. Tetapi saat saya balapan, saya tidak menuruti kata hati karena itu berkaitan dengan keselamatan Anda dan juga keselamatan pembalap lainnya,” pungkas Lorenzo.

No comments:

Post a Comment