Wednesday, May 25, 2011

Lorenzo: Jika Saya Perlu Rossi, Apa Ducati Butuh Stoner?

Pada seri terakhir di sirkuit Le Mans, Prancis, Yamaha terlihat tak mampu menandingai kehebatan Honda. Jorge Lorenzo bahkan untuk pertama kalinya di musim 2011 mampu dilibas oleh mantan rekan satu team-nya, Valentino Rossi yang kini menunggang Ducati. Hal ini semakin menguatkan anggapan bahwa pengembangan M1 mandek setelah ditinggal Rossi. Bagaimana tanggapan Lorenzo?
Lorenzo Milan Lorenzo: Jika Saya Perlu Rossi, Apa Ducati Butuh Stoner?
Cedera jari telunjuk akibat kecelakaan saat sesi warm-up diakui Lorenzo sedikit memberi hambatan saat race GP Perancis. Ini sangat terasa saat melakukan pengereman. Namun rider Spanyol itu mengakui bukan itu alasan yang membuatnya out dari podium untuk kali pertama sejak GP Motegi 2010.
“Kami harus balap cepat dan memberikan umpan balik kepada insinyur kami yang kemudian harus mengerjakannya. Jika hal ini relatif bagi saya, lalu saya bertanya-tanya mengapa Valentino kini berjuang, apakah Ducati butuh Stoner?”, ungkap Lorenzo kepada Gazzeta Dello Sport dalam sebuah acara promo di Milan.
Selain itu Lorenzo juga kembali ditanya tanggapannya masalah isu safety balapan yang menyangkut riding style Marco Simoncelli. Seperti yang kita tahu, Lorenzo dan Simoncelli sempat berdebat masalah etika balapan saat konferensi pers usai kualifikasi MotoGP Estoril. Dan di Le Mans, rider kribo itu mendapat sangsi karena dianggap bersalah atas insiden yang melibatkan dirinya dan Dani Pedrosa.
“Saya seperti Marco, tapi saat ini dia bisa menimbulkan masalah di track. Itu terjadi pada saya saat debut saya, aku jatuh begitu sering dan setelah empat tahun saya belajar. Dengan pengalaman Anda memahami bahwa sebelum bertaruh Anda kadang-kadang bisa menunggu.”

No comments:

Post a Comment