Wednesday, May 11, 2011

Lorenzo Ingin Ulang Sukses

Foto: Jorge Lorenzo di saat beraksi di Estoril/Getty Images

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo mengaku optimistis bisa meraih hasil maksimal pada seri Grand Prix Prancis di Le Mans, akhir pekan ini. Kemenangannya di tempat yang sama pada tahun lalu menjadi rujukannya.

Pada seri di Le Mans tahun lalu, Lorenzo memang sukses menapak podium pertama. Pembalap asal Spanyol yang kala itu mengambil start dari posisi dua berhasil mengalahkan Valentino Rossi yang saat itu masih menjadi rekan setimnya. Rossi sendiri mengawali balapan dari posisi terdepan.

Berkaca pada pengalaman manisnya tersebut, Lorenzo berharap bisa mengulanginya pada balapan Minggu nanti. Meski demikian, Lorenzo nampaknya sadar dengan performa Repsol Honda yang sejauh ini tampil lebih kompetitif, sehingga kemenangan bukan jadi prioritas utamanya, melainkan mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

"Saya kembali ke Le Mans, sebuah sirkuit di mana saya sangat menikmati balapan dan menang di musim lalu. Orang-orang di sana juga sangat menggilai balapan," ujar Lorenzo sebagaimana dikutip Road Racing World, Selasa (10/5/2011).

"Kami tengah berada di puncak klasemen, tapi kami harus tetap fokus dan berusaha meraih poin sebanyak-banyaknya. Target utama kami adalah meraih podium, podium keempat musim ini dan berada di garis depan di Montmelo," sambungnya.

Sepanjang tiga seri musim ini, penampilan Lorenzo bisa dikatakan cukup apik. Pembalap 23 tahun ini selalu mampu naik podium. Hasil ini praktis menempatkannya di puncak klasemen pembalap dengan 65 poin, atau unggul empat angka dari Dani Pedrosa. Jika ingin mempertahankan posisinya, pembalap berjuluk Por Fuera ini pun wajib meraih kemenangan atau paling tidak melintasi garis finis di depan Lorenzo.

No comments:

Post a Comment