Wednesday, May 25, 2011

Edwards: Simoncelli Salah

Foto: Colin Edwards/Getty Images
Kritikan terhadap aksi gila Marco Simoncelli belum berakhir. Terakhir, pembalap veteran Colin Edwards yang menganggap Simoncelli memang salah dalam balapan di Le Mans.

Perlu diingat, Simoncello berduel dengan Dani Pedrosa untuk memperebutkan posisi kedua pada MotoGP Prancis. Namun, sebuah tabrakan terjadi pada lap 18, sehingga membuat Pedrosa mengalami cedera bahu sebelah kanan. Setelah balapan, Pedrosa melakukan operasi.

Kritikan pedas langsung menghampiri Simoncelli. Sejumlah kalangan menilai, aksi yang diperlihatkan pembalap San Carlo Honda Gresini itu terlalu agresif. Terakhir, Edwards yang menuding aksi Simoncelli sangat salah.

"Anda tidak bisa melakukan tindakan seperti itu. Jika ada seorang pembalap datang dari dalam motor anda, anda pasti 100 persen sadar, jika melakukan pengereman dan menyalipnya, maka dia akan menabrak motor anda," cetus Edwards.

"Saya sedikit lebih pintar dari itu, karena saya tidak akan membuat seorang pembalap terjatuh. Saya tidak mau merasakan hal yang sama hanya untuk membuktikan sesuatu," lanjut pembalap asal Amerika itu dilansir dari MCN, Rabu (25/5/2011).

Kemudian, Edwards pun setuju dengan perkataan Valentino Rossi, yang meminta kepada FIM untuk memberikan hukuman kepada Simoncelli. Edwards menjelaskan, dia sama sekali tidak punya masalah pribadi terhadap pembalap muda asal Italia itu.

"Saya tidak punya masalah dengan Simoncelli dan saya nyaman berduel dengannya. Saya tidak mempunyai rasa benci terhadapnya. Pada akhirnya, tindakan Simoncelli itu memang salah dan itu bukan hal yang bagus," pungkas pembalap Monster Yamaha Tech 3.

No comments:

Post a Comment