Wednesday, May 18, 2011

Duo Yamaha Tunggangi YZR M1 dengan Livery Anyar

Foto: Tim Yamaha Factory Racing Team akan menggunakan livery anyar di Assen dan Laguna Seca (getty Images)
Duet pembalap Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo dan Ben Spies akan terlihat berbeda dalam balapan di Assen Belanda dan Laguna Seca Amerika Serikat tahun ini.

Dalam berita yang dirilis Eurosports, Rabu (18/5/2011) Lorenzo dan Spies akan menggunakan motor dengan livery berbeda untuk memperingati keikutsertaan pabrikan berlogo Garputala asal Jepang tersebut dalam kiprahnya 50 tahun di MotoGP. Juara dunia 2010. Lorenzo pun menyambut antusias livery Yamaha ini.

Kendati publik bisa melihat seperti apa rupanya, tapi Lorenzo mengaku senang melihat kelir yang terdapat dalam motornya. “Saya sangat mencintai warna ini. Ini memiliki unsur historis,” kata Lorenzo sebagaimana dikutip Eurosport.

Menurut Lorenzo warna tersebut merefleksikan warna motor juara dunia seperti Phil Read dan Giacomo Agostini yang pernah berjaya di dekade 1960 hingga 1970.”Read, Agostini, mereka familiar dengan warna ini ketika mereka meraih kemenangan. Jadi, ini kesempatan bagus untuk menggunakan warna ini di YZR-M1 2011,” sambung Lorenzo.

Dia menambahkan. “Ini tahun spesial bagi Yamaha dan kami berharap warna ini memberi kami keberuntungan dalam dua balapan.”

Bagaimana dengan livery baru ini di mata Spies? “Sangat menyenangkan berkendara dengan warna ini. Ini tahun yang besar bagi Yamaha dan ini tahun pertama saya dengan tim pabrikan. Bisa menggunakan motor dengan livery itu di Assen dan rumah saya di Laguna sangat luar biasa. Saya pikir, ini akan terlihat sangat bagus dan saya menunggu momen yang tepat bagi semua orang untuk melihatnya,” tandas Spies.

No comments:

Post a Comment