Saturday, May 14, 2011

Crutchlow Berharap Debutnya di Le Mans Sukses

Foto: Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow/Getty Images
Pembalap anyar Monster Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow optimistis bisa meraih hasil maksimal, meski dirinya mengaku masih buta dengan sirkuit  Le Mans, tempat dihelatnya GP Prancis, Minggu (15/5/2011).

Sejak terjun ke MotoGP di awal musim ini, mantan pembalap Superbike ini memang belum sekalipun merasakan balapan di Le Mans. Meski demikian, hal itu tidak mempengaruhi Crutchlow yang tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal di Le Mans.

Performa apiknya sepanjang tiga balapan di musim ini menjadi modal utamanya. Sejauh ini, Crutchlow memang tampil cukup baik dengan menempati posisi delapan klasemen sementara, hasil finis ke-10 di seri perdana dan dua kali finis di urutan delapan pada dua seri terakhir, Jerez dan Portugal.

“Saya datang ke Le Mans dengan kepercayaan diri tinggi, meski ini (Le Mans) merupakan salah satu trek yang baru saya ketahui dari TV. Saya tahu, ini bukan tugas yang mudah, tapi hasil di Estoril membuat saya optimistis. Apalagi, saya berhasil menjadi yang tercepat keempat di sesi tes terakhir. Ini menunjukkan bahwa saya cukup mampu meraih hasil positif,” ujar Crutchlow sebagaimana dikutip Paddocktalk, Kamis (12/5/2011).

“Setiap kali balapan, saya selalu mendapat pelajaran baru dan saya sangat berterima kasih kepada awak tim Monster Yamaha Tech 3 yang memungkinkan saya mendapatkan kemajuan besar,” sambungnya.

“Saya selalu termotivasi untuk mendapatkan hasil terbaik setiap akhir pekan. Jika, nantinya saya bisa mengulang hasil seperti di Jerez dan Estoril, saya akan sangat bahagia,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment