Sunday, May 1, 2011

Tanda Dominasi Lorenzo Berlanjut?


Lorenzo tampil sebagai yang terbaik usai digelarnya kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Estoril, Sabtu (30/4/2011). Ini adalah pole perdana buat Lorenzo setelah di dua seri sebelumnya di Qatar dan Spanyol, pole direbut Casey Stoner.

"Hari ini rumit sekali. Saya merebut pole dengan selisih cuma 0,1 detik di akhirnya. Saya menjalani lima lap yang bagus dengan ban lunak," komentar Lorenzo usai kualifikasi di situs resmi MotoGP.

Lorenzo meneruskan tradisi selalu merebut pole di Portugal sejak tahun 2008. Sejak 2008 hingga 2010, Lorenzo memang selalu start terdepan dan akhirnya keluar sebagai juara di lomba.

Berpeluang untuk meneruskan dominasi, Lorenzo yang juga berstatus juara dunia 2010 memilih untuk merendah. Pembalap Spanyol itu enggan menyebut kalau Estoril adalah sirkuit favoritnya.

"Hal yang terpenting adalah lombanya, bukan karena saya sudah mendapatkan 43 pole position. Trek ini aneh, sirkuit tua dengan banyak jebakan, jadi saya harus membalap dengan hati-hati," kata Lorenzo.

"Saya harus start dengan baik besok, saya juga harus fokus, cerdas dan butuh keberuntungan juga," tuntas Lorenzo.

No comments:

Post a Comment