Friday, April 15, 2011

Saya Bangga Didukung Fans Yamaha

Ben Spies saat tes hari ketiga di Sepang (24/2/2011).(foto:Daylife)
Pembalap Yamaha Ben Spies gagal finis di Seri GP Spanyol MotoGP 2011.Namun,itu tidak mematahkan semangatnya untuk terus merebut poin di seri-seri berikut.Bagaimana langkah Spies mengantisipasi seri-seri selanjutnya? Berikut petikan wawancara tim Yamaha Indonesia dengan Spies.

Bagaimana dengan popularitas Anda di Amerika Serikat (AS) setelah bergabung dengan tim Yamaha Factory Racing?

Saya beruntung punya fans base yang menyenangkan dan mereka sudah mengikuti saya sejak memperkuat Suzuki. Sekarang saya juga mendapat dukungan dari fans Yamaha. Jadi,saya sangat senang memiliki fans yang selalu mengharapkan yang terbaik buat saya.

Ada cerita menarik di balik layar tentang hubunganmu dengan Massimo Merregalli, yang baru bergabung dengan tim Yamaha Factory Racing musim ini sebagai direktur tim?

Well,saat saya terbang untuk menandatangani kontrak balapan untuk Yamaha di World Superbike,saya mengira Massimo Meregalli (saat itu tim manajer Yamaha di World Superbike) tidak bergabung.Ternyata,dia sangat senang bisa bekerja dengan saya.Adalah suatu penghargaan bagi saya mempersembahkan gelar untuknya (juara dunia World Superbike 2009).

Apa pandangan Anda tentang pengaruh keberadaan pembalap-pembalap AS di MotoGP untuk meningkatkan popularitas MotoGP di AS?

Saya pikir MotoGP akan menjadi olahraga yang lebih dikenal di negara saya. Tapi, memang masih kurang dalam pemberitaan.Jadi,saya berharap dengan lebih banyak balapan di sana,itu bisa membantu mendongkrak popularitas MotoGP.

Apa yang paling Anda suka dari Sirkuit Laguna Seca dan Indianapolis?
 
Saya suka Laguna dan saya juga suka balapan Indy.Tapi,terpenting, mendapatkan dukungan penuh dari penonton saat tampil di rumah sendiri,itu akan selalu spesial.

Apa pendapat Anda tentang Colin Edwards sebagai pembalap MotoGP berpengalaman dari AS? Apakah dia berteman dengan Anda?
 
Edwards punya banyak pengalaman dan talenta lebih dari yang diketahui orang.Soal teman,bisa dibilang begitu.

Tahun depan,MotoGP akan menggunakan motor 1000cc.Apakah ini akan menjadi keuntungan bagi Anda karena biasa menungganginya saat membalap di World Superbike?

Keuntungan? Tidak persis seperti itu. Tapi,saya tentu mengharapkannya (keberuntungan tersebut).

Bagaimana menurut Anda tentang taglineYamaha Indonesia,‘Semakin di Depan’,yang untuk tahun kedua beruntun tampil pada kostum dan motor Anda? Apakah tagline itu memberi Anda spirit lebih saat membalap?

Ya,saya menyukainya.Menampilkannya pada motor,itu artinya membagi spirit dengan siapa pun yang menonton balapan. Tagline itu seperti yang ada dalam pikiran saya,selalu memikirkan untuk melakukan yang terbaik dalam segala usaha.Saya pikir tagline itu bisa digunakan untuk menggalakkan safety in riding,yakni keselamatan dalam berkendaraan di jalanan mengingat banyak motor di luar sana.

Bagaimana menurut Anda soal M1 saat ini ?

M1 motor yang bagus sehingga tak perlu dipertanyakan lagi.Hanya memang masih ada sedikit pengembangan pada musim ini, tapi performanya sangat bagus.

No comments:

Post a Comment