Sunday, April 24, 2011

MotoGP Motegi Kemungkinan Besar Batal

Seri MotoGP Jepang yang sudah diundur dari 4 April menjadi 2 Oktober terancam batal digelar. Dorna juga membantah jika Istanbul Park, Turki dipersiapkan sebagai sirkuit pengganti jika MotoGP Motegi tak memungkinkan untuk digelar tahun ini.
Carmelo Ezpeleta MotoGP Motegi Kemungkinan Besar Batal
“Kami menunggu keputusan promotor lokal, tetapi dalam kasus manapun, jika mereka harus memutuskan untuk membatalkan perlombaan tahun ini, tidak akan ada pengganti. Sebuah kompetisi nasional dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan Juli, yang berarti bahwa tempat tersebut harus dapat digunakan dan kita harus yakin pada apa yang akan kita lakukan”, ungkap Carmelo Ezpeleta seperti dikutip oleh la Gazzetta dello Sport.
Namun CEO Dorna itu yakin yakin bahwa promotor akan bertindak demi kepentingan terbaik untuk semua orang yang terlibat.
“Saya memiliki keyakinan penuh terhadap Jepang, jika mereka memberitahu kita lomba bisa berjalan, itu karena aman 1.000%. Dalam situasi yang tidak jelas, saya yakin mereka akan menjadi yang pertama mengevaluasi situasi tersebut dengan tepat”
Ezpeleta boleh yakin, namun melihat kenyataan pemerintah Jepang telah memperpanjang zona evakuasi di luar radius 20km dari fasilitas nuklir di Fukushima tentu membuat kota-kota lain masuk ke dalam “no-entry zone”. Kita tunggu saja apakah Jepang kali ini kembali menunjukkan kejeniusannya dengan mampu mengatasi dampak Tsunami tersebut setidaknya sebelum bulan Juli tahun ini.

No comments:

Post a Comment