Sunday, May 1, 2011

Lorenzo Enggan Pikirkan Quattrick

Jorge Lorenzo enggan memikirkan quattrick di MotoGP Portugal meski berhasil kembali meraih pole. Rider Yamaha ini menilai Sirkuit Estoril merupakan trek yang aneh untuk dilalui.

Sejak 2008, Lorenzo selalu menjadi penguasa di Estoril dengan selalu merebut pole dan juara. Musim ini juara dunia MotoGP 2010 itu berpeluang meraih kemenangan keempat beruntun di Portugal setelah kembali merebut pole di babak kualifikasi, Sabtu 30 April 2011.

Lorenzo kini memegang rekor sebagai rider asal Spanyol yang sukses meraih pole terbanyak di semua kelas MotoGP dengan 43 pole. Pole di Estoril ini juga menjadi pole ke-17 di MotoGP bagi Lorenzo, menyamakan rekor Dani Pedrosa.

Namun, Lorenzo enggan membicarakan kemungkinan dirinya meraih quattrick kemenangan di Estoril. Rider asal Spanyol ini menilai dirinya harus fokus dan membutuhkan keberuntungan untuk bisa melalui Sirkuit Estoril yang dianggapnya aneh.

"Trek ini aneh untuk dilalui, sedikit tua dengan banyak lubang, jadi Anda harus membalap dengan hati-hati. Saya harus mendapatkan start yang bagus di balapan, fokus, pintar dan sedikit beruntung," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

Lorenzo sendiri puas dengan perkembangan motor M1 yang ditungganginya. "Motor ini semakin membaik. Lebih bagus di tikungan cepat, tapi kami bisa lebih cepat lagi di jalur lurus," papar Lorenzo.

No comments:

Post a Comment