Thursday, March 31, 2011

Spies Curi Ilmu dari Rossi

Foto: Ben Spies mengakui dirinya belajar banyak dari teknik membalap Valentino Rossi
Pembalap anyar Yamaha Factory Racing, Ben Spies membuka kunci suksesnya keluar sebagai Rookie of The Year di musim lalu bersama Yamaha Tech 3 Team. Secara terbuka, Spies mengungkapkan dirinya selalu belajar dari cara membalap Valentino Rossi yang terkenal memiliki perhitungan akurat saat berada di atas lintasan.

Hasilnya pun luar biasa, rider asal Amerika Serikat tersebut berhasil menyentuh finis di peringkat enam, satu tempat di depan Rossi dalam seri pembuka di sirkuit Losail Qatar. Indikasi Spies bakal tampil cemerlang pun semakin terlihat jelas saat pembalap belia itu semakin menunjukan jati diri saat bertarung dengan sejumlah nama beken seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Casey Stoner.

"Saya tidak pernah balapan dengan Rossi seperti itu dalam kurun waktu lama dan dia bukan pria yang mudah dilewati," tukas Spies sebagaimana dikutip Moto Racing, Kamis (31/3/2011) "Cara dia menunggangi motornya membuatnya sulit dilewati."

Lantas, apa ilmu yang dicuri Spies dari rider kawakan berjuluk The Doctor itu? "Saya belajar banyak dari dia bagaimana teknik mengerem di tikungan. Dia sangat baik saat mengerem dan dia tidak memiliki kekurangan sama sekali," jelas Spies seraya membocorkan rahasia untuk melewati VR46.

"Saya hanya perlu bersabar karena Anda tidak bisa menyerang dia dan berharap bisa melewatinya. Dia sama sekali tidak pernah berbuat kesalahan. Kecepatannya tidak secepat saya bakal bisa menyalipnya. Tapi itu pekerjaan keras baginya. Dan itu merupakan race yang menyenangkan," pungkas Spies.

No comments:

Post a Comment