Wednesday, March 30, 2011

Optimisme Lorenzo Balapan di 'Rumah'

Foto: Jorge Lorenzo usai balapan di Qatar/Getty Images
Juara dunia Jorge Lorenzo mengusung optimisme tinggi jelang seri kedua MotoGP Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap andalan Yamaha ini menegaskan bahwa dirinya siap menyudahi dominasi Repsol Honda, yang tampil perkasa pada seri perdana di Losail, Qatar.

Lorenzo memang harus mengakui keunggulan rider baru Honda, Casey Stoner pada seri pembuka dua pekan lalu. Pembalap asal Spanyol ini hanya mampu mengamankan podium kedua dengan gap yang cukup jauh, yakni sekira tiga detik.

Kini, jelang bergulirnya balapan di Jerez, Minggu nanti, Lorenzo meyakini mampu mengalahkan Stoner maupun pembalap Honda lainnya. Pasalnya, balapan nanti digelar di ‘rumahnya’ dan Lorenzo juga punya catatan bagus, yakni tampil sebagai juara di Jerez pada musim lalu, setelah bertarung ketat dengan kompatriotnya Dani Pedrosa.

“Saya siap kembali ke Jerez,” tuturnya. “Kami mengawali kejuaraan di Qatar dengan cukup baik dan saya yakin, ini merupakan momen yang tepat bagi saya untuk menunjukkan kualitas (juara dunia) di depan pendukung saya di Spanyol,” sambungnya sebagaimana dkutip Autosport, Rabu (30/3/2011).

“Tahun lalu, situasinya hampir sama dan mungkin saya berhasil mencatatkan kemenangan terbaik sepanjang karir, dengan berhasil mengikis jarak di beberapa lap terakhir,” tambahnya mengomentari duelnya dengan Pedrosa di musim lalu.

“Tapi, sulit untuk memberikan prediksi terkait balapan Minggu nanti. Tapi, saya dan seluruh kru akan bekerja maksimal untuk bisa berada di garis depan (di Jerez),” imbuh rider 23 tahun ini.

“Jerez merupakan tempat istimewa buat saya, mungkin salah satu trek terbaik di dunia. Saat berusia 15 tahun, tepat sehari setelah ulang tahun, saya membalap untuk kali pertama di hadapan sekitar 100 ribu penonton di Jerez,” tutupnya menceritakan kenangannya di sirkuit dengan panjang 4.428 km ini.

No comments:

Post a Comment