Thursday, March 31, 2011

Lorenzo Ditantang Samai Rekor Criville

George Lorenzo.(foto:Daylife)
GP Jerez tidak hanya membawa kesempatan bagi Jorge Lorenzo menuai hasil gemilang di tanah airnya sendiri, namun jika menjadi juara, Lorenzo akan menancapkan milestone penting dalam kariernya.

Ya kemenangan akan membuat nama Lorenzo disejajarkan dengan salah satu pembalap tersukses asal negeri Matador sepanjang masa, Alex Criville. Juara dunia 2000 menang 15 kali sepanjang kariernya, sementara Lorenzo baru tercatat 14 kali menang.

Misi tampil sebagai yang tercepat di Jerez, tentu tidak mudah mengingat penampilan Honda yang membuat siapa pun harus berjuang ekstra keras untuk meruntuhkan dominasi mereka seperti yang ditunjukkan di Qatar. Lorenzo harus mampu melibas Casey Stoner, juara di GP Qatar yang sukses meninggalkan Lorenzo 0.15 detik per lap.

Tahun lalu, Lorenzo bersaing ketat dengan rekan senegaranya yang berbendera Honda, Dani Pedrosa. Lorenzo sempat tertinggal 1.5 detik di depan Pedrosa dalam lima lap terakhir namun akhirnya menjadi yang tercepat.

Balapan di Jerez bagi Lorenzo memang selalu luar biasa. Tak heran jika dia tidak segan-segan menceburkan diri ke danau, setelah sukses meraih podium utama.

“Jerez adalah tempat istimewa bagi saya, mungkin trek terbaik di dunia.Ketika saya masih 15, di hari ulang tahun ku, saya membalap untuk pertama kalinya di hadapan 100 ribu orang di sini,” kata Lorenzo.

No comments:

Post a Comment