Saturday, February 19, 2011

Yamaha Tanpa Sponsor


Yamaha harus berjuang keras di musim ini dalam kampanye mempertahankan gelar juara. Pabrikan asal Jepang ini terancam tanpa diperkuat sponsor pada gelaran MotoGP di musim ini.

Hengkangnya Valentino Rossi ke Ducati di musim ini membuat sponsor tidak terlalu tertarik menginvestasikan dananya ke Yamaha. Musim lalu Fiat masih menjadi sponsor resmi, tapi Fiat memutuskan untuk menghentikan kerja sama di musim 2010.

Akhir 2010 lalu, tim yang diperkuat duo pembalap Jorge Lorenzo dan Ben Spies ini sudah melakukan pendekatan secara intensif dan panjang dengan perusahaan minyak Petronas dan perusahaan penerbangan AirAsia.

Lorenzo dan Spies akan secara resmi menunggangi motor YZR-M1 di Sepang, Malaysia, pada Senin (21/2/11), dalam sesi tes pra-musim selama tiga hari. Kemungkinan tidak akan ada logo sponsor pada dua pembalap tersebut seperti pada tes resmi perdana.

Jika memang tidak mendapatkan sponsor, maka Yamaha harus siap menjalani seri pertama GP Qatar menggunakan motor biru tanpa sponsor utama. Biru sendiri adalah warna dominan Yamaha.

No comments:

Post a Comment