Monday, February 21, 2011

Yamaha Luncurkan Motor Baru

Yamaha memperkenalkan motor baru menatap musim 2011. Tentu, mereka berharap masih bisa mendominasi MotoGP di musim baru ini.

Perkenalan motor baru ini berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, tadi pagi. Tapi, dalam perkenalan kali ini, Yamaha tidak menempatkan sponsor untuk menggantikan tempat Fiat. Warna biru mendominasi motor baru.

Fiat sendiri memutuskan untuk berhenti, sesaat setelah Valentino Rossi memutuskan bergabung dengan Ducati di akhir 2010. Praktis, ini membuat pabrikan motor asal Jepang bekerja keras untuk mencari sponsor baru.

Dua pembalap andalan Jorge Lorenzo dan Ben Spies, juga hadir dalam peluncuran motor baru ini. Diketahui, kekuatan YZR-M1 memang sulit dikalahkan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Tak heran, Yamaha tentu berharap, kedua pembalapnya itu dapat mempertahankan dominasi yang sudah berlangsung sejak 2008. Lorenzo dan Spies akan menjajal motor baru ini di Sirkuit Sepang, mulai besok.

Yamaha menjadi tim keempat MotoGP yang sudah memperkenalkan motor baru mereka. Sebelumnya, tim yang sudah meluncurkan motor baru adalah Ducati, Repsol Honda dan San Carlo Honda Gresini.

No comments:

Post a Comment