Saturday, February 19, 2011

Tanpa Sponsor, Yamaha Jalan Terus

Yamaha Racing terancam tanpa sponsor utama pada gelaran MotoGP musim 2011 ini. Tapi, tim garpu tala ini tidak mempersoalkan serius masalah tersebut dan siap mengarungi musim kendati tidak ada pendukung utama.

Seperti ditegaskan bos Yamaha Masao Furusawa, pihaknya tak peduli dengan kondisi tersebut. Malah, menurut Furusawa mereka akan tampil dengan warna kebesaran perusahaan, sekaligus memberikan keuntungan untuk tim yang akan merayakan ulang tahun ke-50.

"Ini adalah tahun penuh kenangan bagi Yamaha, yang merayakan ulang tahun ke-50 di arena grand prix. Pada 2004 saya pernah mengatakan hal yang sama kepada Altadis (pemilik merek rokok Gauloises), bahwa saya ingin menghentikan sponsorship karena di 2005 saya ingin merayakan ulang tahun Yamaha dengan warna perusahaan,” jelas Furusawa seperti dilansir MCN, Sabtu (19/2/2011).

"Tahun ini adalah 50 tahun kami di arena balapan. Pintu selalu terbuka bagi sponsor untuk datang, tapi sebelumnya kami akan memperlihatkan merk kami dengan warna biru perusahaan,” lanjut pria asal Jepang ini.

Tanpa sponsor untuk tim MotoGP seperti Yamaha tidaklah terlalu krusial. Yamaha sudah mendominasi balapan MotoGP sejak 2008, mereka dinilai bisa mandiri dalam membiayai semua kebutuhan balapan pada musim 2011.

No comments:

Post a Comment