Monday, February 14, 2011

Masa Depan MotoGP Australia Juga Terancam?

Tidak hanya di Formula One (F1), masa depan Australia di ajang MotoGP juga terancam tidak dapat menggelar balapan.

Perlu diketahui, Melbourne telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerja sama dengan F1 setelah musim 2015 berakhir. Menurut Walikota Robert Doyle, keuangan menjadi masalah utama.

Ternyata, bukan hanya di F1 saja Australia tidak dapat menggelar balapan. Pasalnya, jika Phillips Island tidak dapat memajukan jadwal MotoGP 2012 menjadi bulan Oktober, maka mereka terancam tidak dapat menggelar balapan.

Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta mengatakan, saat ini promotor Ron Walker tengah bekerja keras untuk menyiapkan tanggal balapan, guna menyelamatkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island itu.

“Ron Walker mengatakan kepada saya melalui email, dia akan mengabari saya dengan tanggal baru untuk balapan 2012 mendatang,” demikian komentar Ezpeleta sebagaimana dilansir stuff.co.nz, Senin (14/2/2011).

“Bahkan, di musim 2010, kami nyaris membatalkan lomba. Jika sepanjang pekan lomba diganggu oleh cuaca buruk, maka kami tidak bisa menjalankan lomba,” tandasnya menanggapi masalah ini.

Lebih jauh Ezpeleta mengatakan, saat ini MotoGP tengah membahas masalah ini. Sebab, masalah utama dari Sirkuit Phillip Island adalah hujan dan cuaca dingin. “Pembalap meminta jadwal dirubah,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment