Sunday, February 6, 2011

Lorenzo Berharap Pertahankan Performa

SEPANG – Jorge Lorenzo berambisi mempertahankan gelar juara MotoGP miliknya. Dia tentu berharap bisa mempertahankan performa tahun lalu.

Lorenzo baru saja melewati tiga hari tes resmi MotoGP untuk musim 2011 di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin. Sayang, juara bertahan MotoGP tersebut hanya mampu finis ketiga dibelakang Marco Simoncelli dan Casey Stoner.

“Saya mulai nyaman dengan gaya balapan dan performa motor mulai meningkat. Namun, kami harus meningkatkan kinerja beberapa hal untuk menyamai prestasi tahun lalu, yakni seperti traction dan mesin,” kata Lorenzo selepas tes hari ketiga kemarin.

“Kecepatan mesin motor ini sangat bagus. Namun, kami harus memperbaiki akselerasi pada gigi kedua dan ketiga. Semua pembalap ingin motor yang terbaik. Hal tersebut sangat normal,” tegas pembalap aal Spanyol itu.

Penampilan Lorenzo musim lalu memang sangat fantastis. Bagaimana tidak, bintang Yamaha Racing tersebut berhasil meraih sembilan kemenangan dari 18 seri MotoGP dengan mengumpulkan total 383 poin.

Kini, musim baru balapan segera bergulir. Lorenzo tentu tidak hanya ingin sekedar mempertahankan gelar juara, tapi dia sangat berharap bisa mengulangi torehan prestasi pada balapan musim lalu.

“Kami harus meningkatkan kinerja beberapa hal. Namun, saya pikir sangat penting untuk mengulangi prestasi tahun lalu. Sebab, kompetisi kali ini akan sangat berat,” tandas pembalap 23 tahun tersebut dilansir Crash.net, Sabtu (5/2/2011).

No comments:

Post a Comment