Sunday, February 6, 2011

Lorenzo Belum Puas Performa M1

SEPANG - Jorge Lorenzo mengeluhkan performa motor andalan Yamaha di musim 2011. Juara dunia 2010 menegaskan performa M1 belum sesuai dengan yang diinginkannya untuk bisa mempertahankan gelar juaranya di musim lalu.

Lontaran ketidakpuasan Lorenzo terhadap motor barunya itu tak lepas dari hasil ujicoba terakhir yang dilakoninya di Sepang, kemarin. Pembalap Spanyol hanya mampu tampil sebagai pembalap tercepat ketiga di belakang, Casey Stoner dan Marco Simoncelli yang secara mengejutkan mampu tampil sebagai yang tercepat. Motor pabrikan Yamaha ini kalah 0.088 detik dari Simoncelli yang menggunakan motor satelit Honda (LCR).

”Saya cukup nyaman dengan gaya balap dan performa motor juga sedikit mengalami perkembangan. Tapi, kami masih harus terus berkembang untuk bisa menyamai performa di musim lalu. Masalahnya kini ada pada traksi pada bagian belakang dan mesin,” tutur Lorenzo sebagaimana dikutip yahoosports, Minggu (6/2/2011).

“Kecepatan maksimal mesin sudah cukup baik, tapi kami masih butuh akselerasi, terutama saat masuk gigi 2 dan 3. Setiap orang pasti ingin mendapatkan motor yang lebih baik. Itu adalah hal yang normal,” tandasnya.

“Saat ini, kami sudah memiliki motor juara, tapi saya ingin memenangkan balapan seperti yang saya lakukan di musim lalu dan jujur, saat ini sulit bagi saya untuk mengulangnya,” tutupnya seraya meminta timnya untuk segera melakukan pembenahan lagi.

No comments:

Post a Comment