Tuesday, February 8, 2011

Honda Ancaman Serius Yamaha

Keberhasilan Marco Simoncelli tampil sebagai yang tercepat pada sesi ujicoba terakhir di Sepang, membuat kubu Yamaha ketar-ketir. Pembalap andalan sekaligus juara dunia, Jorge Lorenzo bahkan tak menampik bahwa Honda akan menjadi ancaman besar Yamaha yang mendominasi MotoGP di tiga tahun terakhir.

Ya, sejak sesi ujicoba pertama digelar, awal Febuari kemarin, Honda memang sukses menampilkan performa kompetitif. Beberapa pembalap pabrikan seperti Casey Stoner dan Dani Pedrosa silih berganti mencatatkan waktu tercepat. Terkini, kejutan ditampilkan Marco Simoncelli yang menunggangi motor satelit Honda (LCR), dengan mencatatkan waktu tercepat, mengungguli Stoner dan Lorenzo yang hanya mampu berada di urutan ketiga.

Sukses tim pabrikan Jepang ini pun sontak membuat Lorenzo cemas. Apalagi, saat ini dia menilai performa M1 yang jadi andalannya masih belum cukup tangguh untuk bisa membantunya mempertahankan mahkota juara.

“Honda telah menyelesaikan permasalahan mereka. Kini mereka mampu tampil sangat cepat saat melakukan pengereman, saat masuk tikungan cepat dan juga memiliki akselerasi yang bagus. Mereka mampu memanfaatkan keunggulan dari mesin mereka,” ungkap Lorenzo sebagaimana dilansir Yahoosports, Minggu (6/2/2011).

“Kami sendiri sudah mengalami sedikit perkembangan di beberapa area, tapi saya rasa kami harus bisa mengulang musim lalu (soal performa motor). Kini, kompetisi sangat berat,” sambungnya.

Secara khusus,  Lorenzo juga memberikan pujiannya kepada Simoncelli yang tampil sebagai pembalap tercepat. “Simoncelli sudah banyak berkembang. Dia juga lebih cepat dari Dani (Pedrosa) dan Casey (Stoner) yang berada di tim pabrikan. Jadi, dia pasti membalap dengan sangat, sangat bagus. Performa Honda juga jelas lebih baik dari musim lalu,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment