Tuesday, January 18, 2011

Tim Pabrikan Yamaha Masih Mencari Sponsor Utama

Hingga saat ini tim pabrikan Yamaha masih belum mendapatkan 'title sponsor' meskipun dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh CEO Dorna Sports S.L menyebutkan bahwa tim "garpu tala" akan segera mendapatkan mitra keuangan terbaru untuk awal musim ini.
Direktur Komunikasi dari Yamaha William Favero telah mengkonfirmasi bahwa dirinya kini tengah berada di Indonesia menyertai Juara Dunia MotoGP musim 2010 Jorge Lorenzo untuk kegiatan tur promosi dan akan memutuskan sebuah kesepakatan di Bali.
"Saat ini Lin Jarvis sedang melakukan beberapa pembicaraan dengan beberapa pihak, tapi belum semuanya rampung," kata Favero memberikan klarifikasi, seperti dikutip oleh "GPone".
"Ini berarti Yamaha kemungkinan akan menggunakan warna biru (ciri khas perusahaan Yamaha) pada sesi pengujian di Sepang. Setelah itu, kita akan menentukan tanggal serta lokasi peluncuran resmi tim Yamaha, mungkin di Malaysia juga," tambahnya.
Pasar motor di Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi pabrikan yang berbasis di Iwata, Jepang ini. Saat ini tim pabrikan Yamaha sedang bernegosiasi dengan pihak lain salah satunya perusahaan penerbangan 'low-cost airline' yang berbasis di Malaysia, AirAsia Berhad.
Setelah selesai tur promosinya di Indonesia, rencananya Jorge Lorenzo tak akan pulang ke Eropa, lebih memilih untuk menunggu kedatangan timnya untuk sesi pengujian resmi pramusim yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari 2011.
Ditengah Yamaha yang mengalami kesulitan untuk mendatangkan sponsor utama meskipun pada tahun ini telah sukses menyabet gelar 'triple crown' alias menyabet tiga kali Juara Dunia MotoGP secara berturut-turut yaitu pada musim 2008, 2009 dan 2010, beda lagi dengan yang terjadi di tim yang berbasis di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Ducati ini yang telah mengkonfirmasi kesepakatan kontrak dengan sponsor mereka Shell selama tiga tahun.
Selain itu, mereka juga berhasil mendatangkan mantan sponsor Yamaha yaitu pabrikan teknologi asal Taiwan, Acer. Acer menandatangani kesepakatan dengan Ducati selama dua tahun.

No comments:

Post a Comment