Saturday, January 1, 2011

Lorenzo: Stoner Tandingan Saya

GERNO DI LESMO – Jorge Lorenzo, sang juara dunia 2010 melihat Valentino Rossi bukan tandingan utamanya musim balap 2011 mendatang. Pembalap asal Spanyol itu justru menghitung peluang Casey Stoner yang memiliki kans besar menjadi kampiun MotoGP tahun depan.

Maklum saja bila Lorenzo berasumsi demikian, melihat sepak terjang Stoner yang begitu memukau saat menjadi kampiun MotoGP di atas Ducati Desmosedici pada 2007 silam. Bukan mustahil, Stoner bakal mengulang sekuel suksesnya bersama Repsol Honda di edisi 2011 nanti.

Berbicara kepada La Gazetta Dello Sport, Senin (27/12/2010), Lorenzo menjelaskan. “Sebagai pembalap, saya mengatakan Stoner dengan Honda menjadi ancaman terbesar kami,” kata pembalap yang pernah berkunjung ke Indonesia itu.

“Produsen motor Jepang berada di depan Ducati, tapi kemudian semua orang sadar setelah sesi tes Valencia. Pengalaman telah membuktikan, kami harus menunggu sampai seri pertama di mulai di Losail, Qatar. Saya rasa, Stoner memiliki potensi besar,” sambung Lorenzo, terkait sesi latihan di Valencia di mana Stoner berhasil menjadi yang tercepat di hari terakhir.

Lorenzo pun optimistis, Stoner menjadi kompetitor yang tangguh buat rekan satu timnya, Dani Pedrosa dan Rossi tentunya. “Pedrosa tidak memiliki kelebihan lain dibanding Stoner. Sedangkan Rossi sangat baik. Namun sangat sulit mencari kelemahan dirinya. Buat saya pribadi, yang menjadi kendala Rossi adalah faktor usia. Dia selalu menjadi yang terdepan selama bertahun-tahun. Hanya saja, dia tidak bisa dengan mudah selalu berada di atas pembalap lainnya kini,” tutur Lorenzo.

Dia melanjutkan. “Opini saya, Stoner memiliki bakat yang lebih baik, ia sangat mengesankan. Sayangnya, ia tidak konsisten dan sering mengalami kecelakaan.”

Terkait rekan satu timnya, Ben Spies yang baru bergabung bersama Fiat Yamaha (Yamaha Motor Racing), ia pun berkomentar. “Dia sangat fenomenal. Kehadirannya memberi saya motivasi besar.”

No comments:

Post a Comment