Monday, January 24, 2011

Jorge Lorenzo Difavoritkan Juara Lagi oleh Valentino Rossi

valentinorossiducati 460x306 Jorge Lorenzo Difavoritkan Juara Lagi oleh Valentino Rossi
Valentino Rossi berbicara sebagai seorang pebalap Ducati untuk pertama kalinya di Wroom 2011 di Madonna di Campiglio. Valentino Rossi berbicara setelah dia diburu oleh para wartawan dan para penggemarnya sejak bergabung di Ducati.
“Saya masih merasa aneh berbicara menggunakan baju merah (seragam Ducati)! Selama brtahun-tahun kami selalu bermusuhan,” selorohnya. “Jadi saya butuh waktu agar merasa normal ketika menggunakan seragam merah.”
Pebalap berjulukan The Doctor ini mengakui Ducati merupakan ‘proper prototype’ (prototipe yang tepat) dengan satu ‘different concept from the Japanese factories’ (konsep berbeda dibandingkan pabrikan-pabrikan asal Jepang). Selain itu dia membicarakan mengenai bahunya.
“Masalahnya operasi bahu yang telah saya jalani ternyata jauh lebih berat dari yang diperkirakan karena kerusakan itu sangat besar. Dokter mengatakan tidak akan menjadi masalah untuk memulihkan 100%, tapi aku membutuhkan lebih banyak waktu,” terangnya. “Sejak saat itu saya telah bekerja keras. Saya berharap bisa lebih bugar, tapi saya harus 100% bugar karena itulah tingkat minimum untuk menguji di sirkuit Sepang.”
Ketika uji pertama Desmosedici di Valencia pada November 2010, Rossi baru saja menjalani operasi. “Ketika itu masalah terbesarnya adalah saya. Saya merasa sakit yang luar biasa dan tidak mempunyai banyak tenaga,” jelasnya. “Desmosedici berbeda dengan Yamaha dan Anda harus lebih agresif menungganginya. Tugas saya sekarang adalah membuat Desmosedici lebih jinak dan mereduksi resiko dalam setiap balap.”
Sebelum menguji Desmosedici di Sepang, tim Ducati sedang memperbaiki beberapa bagian kecil tunggangan Rossi tersebut; posisi pebalap, handle bar dan pasak kaki (foot peg).
Juara Dunia 9 kali itu mengakui mendapat tekanan yang lebih besar dari sebelumnya. “Para penggemar sangat penasaran dengan performa saya dengan Ducati. Kami harus mengaturnya dan ini merupakan pekerjaan sulit,” lanjutnya.
Pria berusia 31 tahun ini meminta para penggemarnya untuk memberinya banyak waktu. “Mungkin pada beberapa balapan pertama kami tidak juara.” Bahkan, dirinya menjagokan Jorge Lorenzo dan Casey Stoner menjadi juara MotoGP 2011.
Meski demikian, dia sangat gembira dapat berkumpul dengan bekas teman setimnya di Honda, Nicky Hayden. “Saya memiliki hubungan yang baik dengannya sejak 2003 di Honda. Dia sangat berpengalaman dengan Desmosedici, jadi saya berharap dia dapat membantu saya di masa-masa awal.” 

No comments:

Post a Comment