Tuesday, January 18, 2011

2012, Tim Pabrikan Kembali ke MotoGP

Supremo MotoGP, Carmelo Ezpeleta, sepertinya sangat yakin dengan perubahan regulasi MotoGP 2012 mendatang. Dimana era motor 800cc akan diganti dengan mesin 1.000cc prototipe. Ezpeleta pun sangat yakin bahwa peserta MotoGP akan kembali meningkat, bahkan tim-tim pabrikan akan diprediksi bakal berjibaku kembali di ajang ini. 

“Tantangan paling besar di ajang MotoGP adalah membuat ajang ini lebih ekonomis ketimbang saat ini. Khususnya bagi tim independen dan tim-tim pabrikan yang masih mengalami kesulitan finansial. Agar mereka kembali ke ajang ini tahun 2012 mendatang,” buka Ezpeleta. 

Ezpeleta pun menargetkan bahwa minimal peserta MotoGP musim 2012 mendatang, tidak akan kurang dari 22 pembalap. Dan sudah termasuk tim pabrikan baru, tim pabrikan lama yang kembali ke ajang ini dan tim privatir baru. 

“Sudah ada beberapa tim pabrikan yang menunjukkan ketertarikannya untuk ikut serta bertarung di ajang MotoGP musim 2012 mendatang. Tapi saya belum bisa mengatakannya saat ini. Yang jelas ini adalah hal positif yang bisa kami katakan menyambut musim 2012 mendatang,” jelas Ezpeleta. 

Tapi walaupun demikian, dengan kembalinya MotoGP ke 1.000cc, ajang balap WSBK diprediksi bakal terkena imbas buruknya. Dan Ezpeleta tidak mau ambil pusing mengenai hal ini. Karena menurut Ezpeleta, ini diluar areal kekuasaannya. 

“Persoalan tentang balap prototipe dan bukan prototipe adalah bukan persoalan kami. Itu urusan antara FIM dan Infront Motor Sports. Tugas saya adalah menyukseskan ekpektasi pada regulasi 2012 nanti,” tukas Ezpeleta kemudian.

No comments:

Post a Comment