Saturday, December 18, 2010

Yamaha Pernah Ingin Pecahkan Kru Rossi

Yamaha sempat berusaha memecah kekuatan kubu Valentino Rossi ketika pebalap Italia tersebut memutuskan pindah ke Ducati pada awal tahun ini. Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut merayu kru yang loyak kepada "The Doctor".

Alex "Axel" Briggs, salah satu anggota kru Rossi, merupakan orang yang didekati manajemen Yamaha pada awal Juli. Dia diminta untuk tetap bertahan, karena bakal menjadi bos kru Ben Spies pada musim 2011.

Ada sebuah pendekatan mengenai kemungkinan untuk menjadi bos kru Ben pada tahun depan. Pada saat itu, saya sudah memantapkan pikiran untuk pergi bersama Valentino
-- Alex Briggs

Spies, juara dunia World Superbike 2009, bakal jadi tandem Jorge Lorenzo. Pebalap Amerika Serikat ini, yang berstatus rookie MotoGP 2010, menggantikan posisi Rossi setelah juara dunia sembilan kali balap motor tersebut hengkang ke Ducati.

Namun Briggs tak tertarik. Dia memilih untuk ikut jejak Rossi ke pabrik Ducati di Bologna, sehingga kru pebalap berusia 31 tahun tersebut tetap lengkap, seperti ketika pindah dari Honda dan bergabung dengan Yamaha pada tahun 2004.

Jerry Burgess pun masuk dalam rombongan yang meninggalkan Yamaha. Bos kru yang legendaris ini merupakan sosok yang paling krusial dalam membawa Rossi meraih tujuh gelar juara dunia kelas premier.

"Ada sebuah pendekatan mengenai kemungkinan untuk menjadi bos kru Ben pada tahun depan. Pada saat itu, saya sudah memantapkan pikiran untuk pergi bersama Valentino," ujar Briggs kepada MCN.

Karena tak ada kubu Rossi yang mau "membelot", maka musim depan Spies akan meneruskan kerjasamanya dengan Tom Houseworth. Artinya, kerjasama mereka berlangsung lebih lama lagi.

No comments:

Post a Comment