Tuesday, December 7, 2010

Tiga Momen Tak Terlupakan Lorenzo di 2010

BARCELONA - Euforia masih menghinggapi Jorge Lorenzo yang kini menyandang status juara dunia MotoGP. Beberapa kenangan indah di musim lalu masih lekat dalam ingatannya.

Selain penyerahan trofi juara dunia yang didapatnya di akhir musim, Lorenzo juga memberikan kenangan yang tak terlupakan baginya sepanjang musim lalu. Pembalap muda Spanyol ini mengaku memiliki banyak kenangan yang tak terlupakan di musim lalu. Namun, dia menyebut ada tiga seri balapan yang dinilainya sebagai momen yang paling berkesan untuknya.

“Kami banyak menjalani balapan yang mengesankan, saya beruntung. Tapi, untuk balapan yang paling mengesankan, mungkin seri di Jerez di mana saya berhasil meraih kemenangan indah,” tutur Lorenzo yang sukses menjinakkan dua rival utamanya Dani Pedrosa dan Valentino Rossi untuk merebut podium teratas.

“Selain itu, secara teknis balapan di Silverstone juga merupakan balapan terbaik saya. Begitu juga di Valencia karena itu merupakan seri terakhir dan saya berhasil bangkit setelah sempat tertinggal jauh dan kemudian memberikan kebanggaan tersendiri untuk publik kampung halaman saya,” tandas pembalap 23 tahun ini.

Ditanya soal, status pembalap ‘favorit’ yang kini melekat pada dirinya usai menjadi juara dunia baru, Lorenzo justru mengaku tak suka dengan status tersebut. Karena menurutnya, status favorit hanya akan membuatnya terbebani saat berjuang di musim depan.

“Saya tak suka status favorit. Semua pembalap akan memulai kompetisi (musim depan) dari titik nol. Dan jika Anda ingin terus meraih kemenangan dan berada di atas, maka Anda harus bekerja dan bekerja lebih keras lagi,” lanjutnya dikutip Crash.net, Kamis (2/12/2010).

“Jika Anda berhenti bekerja keras, maka semua orang akan mudah melewati Anda. Untuk itu, kami harus tetap bekerja keras dan menjadi favorit semua orang. Itulah yang saya inginkan,” tutup mantan juara dunia di kelas 250cc ini.

No comments:

Post a Comment