Tuesday, December 7, 2010

Lorenzo Harapkan Tantangan dari Spies

GERNO DI LESMO – Perubahan skuad terjadi di skuad Fiat Yamaha. Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo akan mendapatkan rekan baru Ben Spies. Lorenzo mengharapkan Spies bisa memberikannya tantangan besar untuk musim 2011.

Spies naik kelas ke tim pabrikan Yamaha, setelah menjalani debut yang fantastis bersama Monster Yamaha Tech 3. Spies menyabet penghargaan rookie terbaik dan didapuk menuju Fiat Yamaha menggantikan posisi Valentino Rossi yang pindah ke Ducati.

Spies sukses naik podium pada GP Silverstone dan Indianapolis. Mantan juara dunia Superbike 2009 ini juga tampil impresif pada uji coba dengan Yamaha di Valencia. bulan lalu.

“Dia balapan dengan baik di musim lalu. Ben mampu naik podium dengan menggunaka motor satelit. Ini bukanlah perkara mudah,” ujar Lorenzo mengenai rekan barunya tersebut.

"Untuk musim depan, dia akan bertarung demi mendapatkan kemenangan. Tapi, saya rasa belum untuk menjadikannya sebagai unggulan juara, itu terlalu cepat. Saya mengharapkan Ben bisa menjadi pesaing yang hebat,” lanjut Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol ini mendominasi MotoGP musim lalu dengan mencatat sembilan kemenangan dan 16 podium. Lorenzo mengumpulkan 383 poin dan berhak atas gelar juara dunia.

No comments:

Post a Comment