Tuesday, December 7, 2010

Lorenzo 'Coret' Spies

Madrid - Jorge Lorenzo menilai bahwa Ben Spies akan menjadi salah satu penantang yang kuat di musim 2011. Namun begitu untuk perebutan gelar, Lorenzo "mencoret" rekan setimnya itu. Apa alasannya?

Spies mengakhiri balapan musim 2010 dengan menempati posisi keenam. Tahun ini juga merupakan kali pertama rider asal Amerika Serikat itu menjalani musimnya di MotoGP secara penuh. Total poin yang dibukukan Spies adalah 176. Ia tercatat naik podium di Silverstone dan Indianapolis.

Di sesi tes di Valencia November silam, pembalap berjuluk The Elbowz itu juga mencatat hasil yang memuaskan.

Untuk musim 2011, Spies akan memperkuat tim Yamaha. Ia akan berduet dengan juara dunia Jorge Lorenzo.

Lorenzo menilai bahwa Spies merupakan salah satu penantang yang kuat. "Dia melakukan tugas dengan sangat baik musim lalu (2010). Dia beberapa kali naik podium dengan tim satelit. Itu bukanlah hal yang mudah," tandas pembalap asal Spanyol itu di MCN.

Namun untuk soal menjadi kandidat juara, Lorenzo menilai Spies bukanlah satu di antaranya. "Memang sudah pasti dia akan berjuang untuk memenangi sejumlah seri. Namun untuk kompetisi perebutan gelar, mungkin terlalu dini bagi dia karena level persaingan di sana begitu tinggi," tuntas pembalap yang tak suka dengan cap favorit itu.

No comments:

Post a Comment