Tuesday, December 14, 2010

Lorenzo Ancaman Terbesar Honda

VIVAnews - Jorge Lorenzo jadi momok menakutkan bagi Honda Racing Corporation (HRC) dalam ajang MotoGP 2011. Honda juga mewaspadai Valentino Rossi bersama Ducati.

Lorenzo tampil luar biasa saat meraih gelar juara dunia MotoGP 2010. Penunggang Fiat Yamaha itu merebut sembilan kemenangan dan 16 podium saat mengalahkan rider Honda Dani Pedrosa musim lalu.

Hebatnya Lorenzo tidak pernah finis lebih buruk dari posisi empat sepanjang musim dan menorehkan 383 poin dengan menunggangi motor YZR-M1 milik Yamaha. Ketika ditanya rider yang akan menjadi ancaman terbesar Honda di MotoGP 2011, Direktur HRC Shuhei Nakamoto menegaskan, "Saya pikir Jorge akan menjadi ancaman terbesar kami."

Nakamoto juga enggan mengesampingkan Valentino Rossi yang bergabung dengan Ducati musim depan. Rossi hanya finis di posisi 15 saat menjalani tes resmi bersama Ducati di Valencia, bulan lalu, namun Nakamoto menilai Rossi tetaplah ancaman serius.
"Rossi tetaplah Rossi. Saya pikir Jorge, Valentino, Dani (Pedrosa) dan Casey (Stoner) akan menjadi empat rider teratas lagi musim depan," ujar Nakamoto.
"Kemudian ada Andrea (Dovizioso) dan Marco (Simoncelli) yang semakin membaik penampilannya, dan mungkin di beberapa balapan mereka bisa bersaing merebut podium dan bahkan kemenangan."

No comments:

Post a Comment