Tuesday, December 14, 2010

Honda Takut Lorenzo

AALST – Ada satu pembalap yang bisa mengancam ambisi Honda untuk menjadi juara dunia MotoGP 2011 mendatang. Dia adalah Jorge Lorenzo.

Hal ini diungkap pimpinan HRC Shuhei Nakamoto. Dia masih menganggap Lorenzo sebagai ancaman untuk perebutan gelar juara nanti. “Saya rasa Lorenzo adalah ancaman terbesar bagi Honda,” tegas Nakamoto di MCN, Selasa (14/12/2010).

Penampilan luar biasa memang diperlihatkan pembalap asal Spanyol itu pada MotoGP 2011 mendatang. Lorenzo berhasil menyabet gelar juara dunia perdana dengan mencatat sembilan kemenangan dan 16 podium.

Bukan hanya itu, pembalap 23 tahun itu tidak pernah finis lebih rendah dari peringkat empat sepanjang musim lalu. Total Lorenzo berhasil mengumpulkan 383 poin, sekaligus memperlihatkan dominasi Yamaha di MotoGP.

Sementara itu, performa Valentino Rossi memang mengecewakan di debut bersama Ducati dalam laga ujicoba. Namun, Nakamoto menilai kehadiran The Doctor akan mengangkat prestasi Ducati di MotoGP 2011.

“Rossi adalah Rossi. Saya rasa Lorenzo, Rossi, Pedrosa dan Stoner masih menjadi empat pembalap teratas. Setelah itu, baru Dovizioso dan Simoncelli. Mereka bisa bertarung untuk mencatat kemenangan,” tandas

No comments:

Post a Comment